Minggu, 18 Juli 2010

Curious day = First day in FK

Knp hari pertama kuliah aja mesti di post di blog?

Ya iyalah, coz berasa asing bgt. jam 7 pagi kita (angkatan baru), luntang-lantung ga jelas di depan dekanat. Ngumpul2 sama orang2 asing (bakal calon tetap temen2 sekelas gw) ^^. Tiba2, ada satu kakak kelas (nak 2008) dgn tertatih-tatih mendekati kami seraya berkata, " Dik, mau kemana? kelasnya di sebelah sana..." sambil menunjuk bangunan tua yang lusuh di depan parkiran. Wow, keren! kata salah satu orang asing yg nanti bakal jadi temen gw. Dalam hati gw, belum jd mahasiswa FK aja udah depresi gt, keliatan dari komennya. Lagian knp gedungnya mesti parah bgt? buat apa puluhan juta yg dah gw bayar padahal gw lulusnya lewat jalur nasional (baca:UMB)?

Penyesalan gw makin menjadi2 pas dibagiin buku yg ga pantes disebut buku. Kumpulan kertas yg dijilid kaya makalah ini berlaku buat 2 minggu sbg modul awal, BIOLOGI MANUSIA.

Onggokan kertas ini terlalu kumuh buat sebuah modul yg dari namanya aja udah keren, biologi manusia. Buat kawan2 yg baru gabung di FK, ni rujukannya buat BIOMAN (biologi manusia)


1. Pedoman praktikum Ilmu Faal. Departemen Ilmu Faal FKUI 2004
2. Penuntun praktikum Histologi bagian Histologi FKUI. Sugito W. Dian Rakyat, Jakarta, 2003
3. Penuntun praktikum anatomi perkembangan. Departemen Biologi Kedokteran FKUI 1989.
4. Patologic basic of disease. Kumar ; Abbas ; Fausto. Elsevier Saunders 1999.
5. Principles of genetics. R.H. Tamarin. McGrawhill 2002.
6. Biologi III. Campbell ; Reece ; Mitchell. PT Erlangga 1999.
Sayounara, !!!

1 komentar:

  1. Hei.. hei... blogger baru! tampilan blognya bagus** tapi mungkin butuh dirapikan bagian sebelah kirinya.. keep posting my bro!

    BalasHapus