Senin, 19 Juli 2010

Matrikulasi vs Bahasa Arab

Matrikulasi itu adalah program pra kuliah (hah?), iya... coz sebelum gw (nak2 yg lulus seleksi nasional) masuk kuliah, nak2 matrix (sebutan utk anak matrikulasi) udah ada pemantapan dulu selama beberapa minggu. Mereka itu rata2 jebolan pesantren dan MAN. Pokoknya yg beasiswa2 gt lah. Mereka dimatrikulasi, katanya sih buat menyamakan kemampuan sains mereka dgn nak2 lulusan SMA. Padahal kenyataan di lapangan berkata, skill mereka juga udah dahsyat dari sananya. Gw fikir ga perlu di matrix juga dah sama aja. Malahan ada temen mantan matrix gw pernah bilang, "Ah, bosen aku. Pelajaran yang dulu2 diulang semua" Gitu. So, UIN. Fikirkan lagi untuk program matrix ini!! Yakinlah, mereka dah pada pinter!! Nah, klo taun ini, beda lagi. Anak2 PMDK jg dimatrix. Mantaph abis ga tuh!! Pertanyaan berikutnya adalah.... kenapa judul postingan gw kali ini kayak gt?? Apa hubungannya sama bahasa Arab?? Tar, gw terusin lagi. Gw laper...
Nah, jadi gini. Harusnya nak2 yg lulus dari SMA tuh dpt matrikulasi khusus bhs,arab. Coz pertarungan jadi ga seimbang bgt. Gila, nak pesantren yg gw hadapin coba... Berasa gajah lawan kambing gw!! Apalagi pas gw tau klo bhs.arab itu 2SKS, ketidakadilan itu makin terasa. Fiuh, alhasil, di kertas IP, kejatuhan gw adalah di...bhs.Arab. Tapi seenggaknya gw bangga sama usaha kawan2 gw buat support me always, thx berat kawan!!

1 komentar:

  1. haha... gw setujuuuu! ^ga seimbang^ untung udah lewat.....bye bhs.Arab. Semoga ilmu bhs.arab yang dikit gw dpt di tahun pertama bisa berguna.

    BalasHapus