Sabtu, 17 Juli 2010

PROPESA


Program pengenalan studi dan almamater... Yapz, whatever a name, ni tu kaya OSPEK2 yg biasa kalian dengar di TV atau kampus2 lain. Bedanya, yg menyelenggarakan kali ini adalah UIN, dengan nuansa kental islami, bahkan utk kedokteran sekalipun. Moto PROPESA 2009 adalah KLOP (Kreatif, Lugas, Optimis, dan Potensial).  Sekadar info, klo kedokteran di UIN tu fakultasnya gabung sama ilmu2 kesehatan lain (kesmas-perawat-farmasi) dgn nama FKIK.

Perhelatan PROPESA sendiri digelar sebelum ramadhan 2009, tepatnya tu 19-20 Agt.
Gw urutin ni curhatannya (mudah-mudahan masih inget)
  1. Tgl 18 Agt. gladiresik upacara pembukaan. Nah, hari2 sebelumnya jg ada ngumpul2 per-fakultas gt. Biar kita tau pernak-pernik apa aja yg perlu kita siapin pas propesa.
  2. Trus 19 Agt. Isinya ya upacara beneran. trus karna terlalu berkesan, gw jd lupa ada acara apa lagi. ^^ Pas siang2nya, kita digiring ke kampus 2 (kedokteran). Inilah awal dari segalanya... Coba bayangin. Pertama kali megang2 sang guru besar (jenazah) yg ga gw kenal dalam ruangan gelap gulita di lab.anatomi dengan bertaburan wewangian formalin ditambah merdunya lantunan suara teriakan temen2 gw yg nasibnya kurang beruntung gara2 dipaksa melakukan hal2 mengerikan yg bertujuan memperkaya pengalaman. Akhhhh!! (backsound: horor)
  3. Masih tgl 19... Ini flashback sebelum lab.anatomi. Kami (calon keluarga kedokteran baru) diberi ilmu2 kedokteran klinik yang dibagi dalam beberapa pos. ada yg ngajarin RJP (Resusitasi jantung Paru), Cek tekanan darah, mikrobiologi dan lain2 sebagainya sampai kami sadar bahwa 10 menit kemudian kami sudah lupa akan ilmu2 yang diberikan 10 menit sebelumnya. ^^
  4. Masuk ke hari kedua... kembali ke kampus 1 (PROPESA bareng jurusan2 yg lain). Ada debat kasus (seru abiz), trus....bla...bla..bla...Penutupan!! Eits, tunggu dulu.Ternyata masih ada hari ke-3. Kakak2 di FK-nya masih ingin mengundi nasib bareng kita2.. Isinya menyenangkan, main air-seru2an-gila2an-mati2an-dan gw sebenernya ga ikut hari ke-3 acara ini (ada urusan keluarga), info ini gw dapet dari kawan aj.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar